Pengumuman CPNS 2013: Sebanyak 43 CPNS di Kota Bekasi Palsukan Data - PPCI

Written By Unknown on Kamis, 20 Juni 2013 | 22.23

Home » Berita CPNS » Pengumuman CPNS 2013: Sebanyak 43 CPNS di Kota Bekasi Palsukan Data - PPCI
June 21st, 2013 • RelatedFiled Under

Sebanyak 43 calon pegawai negeri sipil (CPNS) kategori 2 di Kota Bekasi kedapatan memalsukan data. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi menemukannya setelah uji publik terhadap CPNS.

Kabid Pembinaan Kepegawaian BKD Kota Bekasi, Heryanto mengatakan, modus yang dilakukan adalah mengubah tahun masa kerja di bawah 2005. Sebab salah satu syarat mutlak untuk pengangkatan menjadi CPNS adalah masa kerja maksimal 31 Desember 2005.

"Misalkan ada pegawai honorer yang baru bekerja sejak 2006, karena ingin diangkat menjadi CPNS, maka Surat Keputusan (SK) pengangkatannya diubah menjadi tahun 2005," jelasnya.

Menurut Heryanto, kemungkinan temuan kecurangan akan terus bertambah. Dia berjanji akan mencoret nama-nama yang terbukti melakukan kecurangan.

Kepala Inspektorat Kota Bekasi, Cucu Syamsudin, mengakui sudah mengendus keberadaan calo CPNS yang bergentayangan menawarkan jasa bisa meloloskan tenaga honorer katagori 2 menjadi CPNS.

"Kemungkinan keterlibatan calo pasti ada. Cuma sampai saat ini kita belum temukan bukti dan belum ada pihak yang melapor," kata dia.

Cucu mengimbau kepada tenaga honorer agar tidak termakan bujuk rayu calo yang menjanjikan dapat meloloskan menjadi CPNS. "Kalau ada yang menjanjikan hal semacam itu jelas bohong, karena semua prosedur dan seleksi ada di Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Pemkot Bekasi tidak bisa ikut campur," tegasnya.

Dia mengimbau kepada pihak yang merasa dirugikan atau mengetahui keberadaan calo CPNS tersebut untuk melaporkan ke Inspektorat."Kami akan selidiki apakah 43 honorer yang memalsukan data tersebut melibatkan calo atau tidak," tandasnya. (dieni)

Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:

Subscribe to RSS headline updates from:
Powered by FeedBurner


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengumuman CPNS 2013: Sebanyak 43 CPNS di Kota Bekasi Palsukan Data - PPCI

Dengan url

http://iklannonkomersil.blogspot.com/2013/06/pengumuman-cpns-2013-sebanyak-43-cpns.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengumuman CPNS 2013: Sebanyak 43 CPNS di Kota Bekasi Palsukan Data - PPCI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengumuman CPNS 2013: Sebanyak 43 CPNS di Kota Bekasi Palsukan Data - PPCI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger