Pengumuman CPNS 2013: Penerimaan pajak tak tercapai, bos pajak salahkan DPR - PPCI

Written By Unknown on Jumat, 16 Agustus 2013 | 22.23

Home » Berita CPNS » Pengumuman CPNS 2013: Penerimaan pajak tak tercapai, bos pajak salahkan DPR - PPCI
August 17th, 2013 • RelatedFiled Under

Target penerimaan negara dari sektor pajak yang ditetapkan dalam pagu anggaran 2014 mengalami peningkatan dari target penerimaan pajak pada 2013. Padahal, target penerimaan pajak pada tahun ini saja diprediksi sulit tercapai.

Direktur Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan Fuad Rahmany menilai Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terlalu berambisi dalam menetapkan target penerimaan pajak tanpa memperhatikan kapasitas Ditjen Pajak.

"Saya kira masalah naiknya bukan saya yang mau. Ini proses anggaran ini ada itu di DPR, kita dipaksa tambah target terus padahal kapasitas kita sendiri tidak pernah dipikirkan," ujar dia di Jakarta.

Fuad mencontohkan, pada 2012 lalu, DPR terlalu optimistis menetapkan target penerimaan pajak. Pada realisasinya, tahun ini penerimaan pajak diperkirakan tidak tercapai dan jauh dari target. Meskipun potensi penerimaan masih sangat besar tetapi kapasitas yang dimiliki Ditjen Pajak masih sangat kecil.

Menurutnya, untuk memperbesar penerimaan pajak, yang perlu dilakukan adalah memperbesar kapasitas organisasi Ditjen Pajak dengan menambah kantor dan menambah pegawai pajak.

"Saya lagi berusaha teruslah sambil kita juga melihat ke depan. Artinya, kita jangan pikirannya dalam jangka pendek terus, kita harus tambah kapasitas termasuk pegawai kita tambah, kantor kita tambah kalau tidak tax rasio kita tidak akan pernah tembus 13 persen," kata dia.

Untuk memperbesar kapasitas tersebut bukan hanya kewenangan dari Kementerian Keuangan, tapi juga Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN/RB) dan Badan Kepegawaian Negara.

Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:

Subscribe to RSS headline updates from:
Powered by FeedBurner


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengumuman CPNS 2013: Penerimaan pajak tak tercapai, bos pajak salahkan DPR - PPCI

Dengan url

http://iklannonkomersil.blogspot.com/2013/08/pengumuman-cpns-2013-penerimaan-pajak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengumuman CPNS 2013: Penerimaan pajak tak tercapai, bos pajak salahkan DPR - PPCI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengumuman CPNS 2013: Penerimaan pajak tak tercapai, bos pajak salahkan DPR - PPCI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger