Sebanyak 60 Honorer K2 Gigit Jari, 271 Dilantik jadi CPNS 5 Januari 2015

Written By Unknown on Minggu, 15 Maret 2015 | 22.23

Pengumuman CPNS

Impian 60 honorer kategori dua (K-2) menjadi PNS buyar. Verifikasi data Badan Kepegawaian Negara (BKN) tak meloloskan nama mereka sebagai CPNS, karena terbentur persyaratan admistrasi.   

Mereka harus rela menjadi TKS (tenaga kerja sukarela). Pasalnya, seluruh honorer K-2 yang memenuhi syarat sudah diangkat menjadi CPNS.

"Keputusan ini berdasarkan hasil verifikasi data dari BKN," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Lahat, Sumsel, Syambudiono melalui Kabid Formasi, Pengadaan, dan Pemberhentian M Ichsan Fadli, kemarin.  

Sebagian honorer terbentur pada masa kerja yang terputus-putus ataupun sudah bekerja di instansi swasta. Para honorer ini tak akan dikeluarkan dari instansi tempat mereka mengabdi, hanya saja mereka harus rela menjadi TKS.

"Selama mereka bersedia menjadi TKS, ya silakan saja. Tapi upaya memperjuangkan mereka diangkat jadi CPNS sudah tidak ada lagi," katanya.  

Di sisi lain, 271 hororer K-2 dinyatan lulus dan dijadwalkan akan dilantik menjadi CPNS, 5 Januari. Pelantikan mereka dibarengi dengan  27 honorer susulan dari K-1 dan 49 honorer K-2 yang masih dalam proses mendapatkan NIP dari BKN.

"Khusus untuk 49 honorer K-2 yang masih dalam proses NIP-nya selesai, pelantikan dilakukan bersamaan," tegasnya.

Ditegaskan Ichsan, honorer yang dinyatakan lulus serta telah mendapatkan NIP masih bisa digugat jika ketahuan melakukan manipulasi data saat verifikasi. "Silakan masyarakat melapor ke BKN jika mengetahui ada honorer yang memanipulasi data. Jika terbukti, yang bersangkutan bisa dibatalkan status PNS-nya," kata Ichsan.

Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva'i SE meminta honorer yang lulus verifikasi bekerja maksimal. "Jangan sampai setelah diangkat jadi PNS kinerja justru turun, tunjukkan loyalitas dan semangat pengabdian untuk membangun Lahat," imbuhnya.

Pengumuman CPNS

Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:

Subscribe to RSS headline updates from:
Powered by FeedBurner


Anda sedang membaca artikel tentang

Sebanyak 60 Honorer K2 Gigit Jari, 271 Dilantik jadi CPNS 5 Januari 2015

Dengan url

http://iklannonkomersil.blogspot.com/2015/03/sebanyak-60-honorer-k2-gigit-jari-271.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sebanyak 60 Honorer K2 Gigit Jari, 271 Dilantik jadi CPNS 5 Januari 2015

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sebanyak 60 Honorer K2 Gigit Jari, 271 Dilantik jadi CPNS 5 Januari 2015

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger