95 Peserta CPNS Dosen di UNS Gagal Tes Tahap I

Written By Unknown on Selasa, 16 Oktober 2012 | 22.23

Sebanyak 95 peserta seleksi CPNS dosen di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dinyatakan tak lolos ujian tahap I yang diumumkan Selasa (9/10). Dari 129 peserta, hanya 34 peserta yang dinyatakan lulus tes tahap I yang digelar 8 September lalu. Ke-34 peserta tersebut Rabu (10/10)  dijadwalkan mengikuti ujian tahap II.

Pembantu Rektor II UNS, Jamal Wiwoho, menjelaskan ujian tahap II itu merupakan ujian kompetensi bidang yang dilaksanakan di fakultas masing-masing. Sebelumnya seluruh peserta yang lolos akan menjalani ujian bahasa di Language Center UNS, kemudian menjalani tes di program pendidikan (prodi) dan dekanat.  "Pada ujian kali ini penentuan dan penilaian dilakukan universitas, kemudian hasilnya akan diusulkan ke pusat," jelasnya saat jumpa pers di kantor humas dan kerjasama UNS, Selasa (9/10).

Jamal mengemukakan, jika seluruh peserta yang lolos sudah dikabari dan diminta untuk bersiap guna mengikuti tes tahap dua yang digelar sangat mepet dengan pengumuman kelulusan tahap I. Pengumuman telah dikabarkan kepada para peserta, setelah pihaknya menerima informasi dari pusat Senin (8/10) sore.

"Dari 35 formasi yang tersedia, kemungkinan besar jika nanti pada tahap II bisa lolos semua, hanya 27 formasi yang akan terisi. Sisanya kosong karena tak ada pelamar, ada yang pelamarnya tetapi tak memenuhi syarat, atau tak lolos seleksi tahap I," katanya.

Mengenai  besarnya jumlah peserta yang tak lolos, Jamal tidak dapat berkomentar banyak. Pasalnya proses seleksi dan penilaian dilakukan langsung oleh pihak pusat. "Kami hanya sebagai penyelenggara," paparnya.

Untuk mengisi kekosongan formasi dosen itu, UNS sudah mempersiapkan rencana pengangkatan dosen UNS non-PNS yang saat ini sedang dalam proses penghitungan rasio, untuk menentukan jumlah dosen yang diperlukan. "Kami bekerja sama dengan bidang akademik merumuskan kebutuhan dosen dan juga anggaran yang dibutuhkan," paparnya.

Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:

Subscribe to RSS headline updates from:
Powered by FeedBurner


Anda sedang membaca artikel tentang

95 Peserta CPNS Dosen di UNS Gagal Tes Tahap I

Dengan url

http://iklannonkomersil.blogspot.com/2012/10/95-peserta-cpns-dosen-di-uns-gagal-tes_16.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

95 Peserta CPNS Dosen di UNS Gagal Tes Tahap I

namun jangan lupa untuk meletakkan link

95 Peserta CPNS Dosen di UNS Gagal Tes Tahap I

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger