PNS Pekanbaru Wajib Naik Bus

Written By Unknown on Kamis, 25 Oktober 2012 | 22.23

Para pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, diwajibkan ngantor naik bus Trans Metro, demi menghemat energi dan mengurangi kemacetan lalu lintas. "Ini merupakan suatu wacana agar PNS dapat menghemat energi dan mengurangi kemacetan lalu lintas dengan naik bus Trans Metro," kata Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT, di Pekanbaru.

Menurut Firdaus, tingkat kemacetan di Kota Pekanbaru semakin parah, apalagi pada pagi dan sore hari, terutama di jalan protokol.  Selain itu, untuk mengurangi emisi gas buang pada kendaraan, maka solusi terbaik adalah agar pegawai harus ke kantor naik kendaraan umum yang nyaman dan aman. "Meski pegawai negeri di wilayah ini memiliki mobil pribadi dan sepeda motor, maka alangkah baiknya jika mengunakan bus Trans Metro yang dilengkapi AC bila ke kantor," katanya.

Bahkan Pemkot Pekanbaru berupaya untuk menambah jumlah koridor bus Trans Metro ke berbagai kecamatan seperti ke Rumbai, Tampan, Tenayan Raya supaya dapat melayani warga atau pegawai negeri ke berbagai arah menuju tempat tujuan.

Menurut Firdaus, tingkat emisi gas buang kendaraan di wilayah ini sangat tinggi sehingga menambah udara semakin panas, maka salah satu upaya untuk mengatasi yakni dengan mengurangi jumlah kendaraan di jalan raya.

Demikian pula kemacetan parah kerap terjadi pada jam sibuk seperti pagi dan sore karena pertambahan jumlah kendaraan sepeda motor dan mobil setiap tahun sedangkan lebar jalan masih tetap.

Sebagai kota menengah yang memiliki sebanyak 60 kelurahan dan 13 kecamatan serta dihuni sekitar 1,2 juta penduduk, maka hampir setiap hari di jalan utama Pekanbaru terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:

Subscribe to RSS headline updates from:
Powered by FeedBurner


Anda sedang membaca artikel tentang

PNS Pekanbaru Wajib Naik Bus

Dengan url

http://iklannonkomersil.blogspot.com/2012/10/pns-pekanbaru-wajib-naik-bus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PNS Pekanbaru Wajib Naik Bus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PNS Pekanbaru Wajib Naik Bus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger