Wabup Minta CPNS Tidak Gadaikan SK

Written By Unknown on Selasa, 24 Februari 2015 | 22.23

Pengumuman CPNS

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman berharap 1.286 TKK kategori II yang diangkat jadi CPNS Kabupaten Garut tidak menjadikan SK pengangkatannya sebagai jaminan untuk meminjam uang pada bank.

"Saya berharap setelah diangkat jadi PNS, gaya hidupnya tidak berubah jadi makin buruk. Jangan sampai jadi konsumtif dan menggadaikan SK untuk dapat pinjaman," kata Helmi.

Pihaknya meminta pengawas dan UPTD setempat mengawasi para CPNS supaya tidak hidup konsumtif dengan banyak meminjam uang. Pengangkatan jadi CPNS tersebut, katanya, bertujuan meningkatkan kinerjanya.

Helmi mengatakan sangat khawatir jika SK tersebut dijadikan jaminan pinjaman uang. Hal tersebut akan memicu perilaku hidup mewah dan merusak kinerja pegawai.

Seorang pengajar yang mendapat kesempatan diangkat jadi CPNS, Siti, mengatakan sangat gembira dan berayukur dengan pengangkatan tersebut. Dengan demikian, kesejahteraan keluarganya akan bertambah.

"Setelah mengajar di SD Pakenjeng II, selama 20 tahun jadi honorer, akhirnya diangkat juga. Semoga bisa memicu supaya lebih giat mengajar," kata Siti.

Sebelumnya, sebanyak 1.286 Tenaga Kerja Kontrak (TKK) kategori II dan dokter diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Garut. Mereka mendapat surat keputusan pengangkatannya, Selasa (13/1).

Sebagian besar pekerja yang diangkat asalah guru honorer yang telah mengajar lebih dari 10 tahun, tenaga kesehatan, dan 35 dokter. Mereka mendapat SK penugasannya di Pendopo Garut.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, mengatakan CPNS yang diangkat ini merupakan tenaga yang sangat dibutuhkan Pemerintah Kabupaten Garut. Selama ini, katanya, pemerintah sangat kekurangan tenaga pegawai.

"Dalam setahun, ada sekitar 400 PNS yang pensiun. Semuanya sangat dibutuhkan, yakni guru dan para tenaga kesehatan. Diharapkan tingkat pendidikan dan kesehatan Garut akan meningkat," kata Helmi.

Para TKK kategori II yang diangkat menjadi CPNS, katanya, telah terbukti memiliki kinerja yang baik. Dengan demikian, diharapkan kinerjanya tetap baik, bahkan bertambah saat telah menjadi PNS.

Pengumuman CPNS


Anda sedang membaca artikel tentang

Wabup Minta CPNS Tidak Gadaikan SK

Dengan url

http://iklannonkomersil.blogspot.com/2015/02/wabup-minta-cpns-tidak-gadaikan-sk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wabup Minta CPNS Tidak Gadaikan SK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wabup Minta CPNS Tidak Gadaikan SK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger