177 Tenaga Honorer K2 Terima SK CPNS

Written By Unknown on Jumat, 06 Maret 2015 | 22.23

Home » CPNS » 177 Tenaga Honorer K2 Terima SK CPNS
March 6th, 2015 • RelatedFiled Under

Pengumuman CPNS

Penantian bertahun-tahun tenaga honorer K2 akhirnya terjawab. Sebanyak 177 orang menerima surat keputusan (SK) pengangkatan sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemkab Karanganyar.

Mereka terdiri atas 103 orang tenaga kependidikan, 26 tenaga kesehatan, dan 70 orang tenaga teknis dari berbagai instansi.

Selanjutnya, mereka akan diangkat sebagai PNS setelah nanti mengikuti prajabatan yang akan digelar paling lambat setahun setelah SK CPNS diterima.

Penyerahan SK CPNS dilakukan di pendapa rumah dinas Bupati dan diberikan langsung oleh Bupati Juliyatmono kepada tenaga honorer K2 tersebut. Mereka tersaring melalui tes CPNS dari sebelumnya 447 orang, kemudian hanya lolos 199 orang.

Dari jumlah itu, saat pemberkasan CPNS dilakukan ternyata ada tujuh orang yang memilih tidak mengikuti pemberkasan karena sesuatu hal. Setelah itu, 192 orang diberkas dan dikirimkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk mendapatkan nomor induk pegawai (NIP).

Berliku

"Namun ternyata dari 192 orang itu masih ada lagi yang harus gugur tidak bisa diangkat sebagai CPNS karena suatu hal, sehingga sisanya hanya 177 orang yang akan diberi SK pengangkatan," kata Kepala BKD Siswanto.

Proses pengangkatan tenaga honorer K2 ini berliku. Mereka merupakan sisa dari tenaga honorer yang masuk ke data base yang bisa diupayakan menjadi PNS, namun harus melalui tes CPNS setelah yang masuk K1 diangkat sebagai CPNS.

Ke depan, tes CPNS akan dilakukan secara langsung oleh pusat melalui mekanisme computer assesment test (CAT), di mana tes dilakukan secara computerize dan hasilnya akan diketahui langsung secara transparan.

Mekanisme itu sudah diterapkan pada perekrutan CPNS 2014 dan hasilnya sudah diketahui semua oleh masyarakat.
Karanganyar masih belum mendapatkan jatah perekrutan CPNS karena dinilai masih mencukupi dengan jumlah PNS sekitar 11.500.

Pengumuman CPNS

Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:


Anda sedang membaca artikel tentang

177 Tenaga Honorer K2 Terima SK CPNS

Dengan url

http://iklannonkomersil.blogspot.com/2015/03/177-tenaga-honorer-k2-terima-sk-cpns.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

177 Tenaga Honorer K2 Terima SK CPNS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

177 Tenaga Honorer K2 Terima SK CPNS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger